×
Berita Hari ini - iNews Portal

Pembaruan Windows 10 Akan Perkenalkan Start Menu yang Didesain Ulang

Dini Listiyani ยท Sabtu, 04 Juli 2020 - 11:05 WIB
Pembaruan Windows 10 Akan Perkenalkan Start Menu yang Didesain Ulang
Pembaruan Windows 10 Akan Perkenalkan Start Menu yang Didesain Ulang

SAN FRANCISCO, iNews.id - Microsoft memperkenalkan Windows 95 pada 1995, sekitar 25 tahun yang lalu. Start Menu telah menjadi kurang menarik dari sistem operasi.

Di sinilah jalan pintas ke aplikasi disimpan bersama dengan akses ke pengaturan sistem lainnya dan sebagai gantinya. Selama bertahun-tahun, Windows telah mengalami perubahan dalam segi desain.

Kini, mereka tampaknya segera merancang ulang sistem operasi mereka. Menurut Microsoft, mereka akan memperkenalkan Start Menu yang didesain ulang dalam pembaruan Windows 10 mendatang telah diunggulkan ke Windows Insiders.

“Kami sedang menyegarkan menu Start dengan desain yang lebih ramping yang menghilangkan backplates warna solid di belakang logo dalam daftar aplikasi dan menerapkan latar belakang uniform yang sebagian transparan pada tiles,” kata Microsoft sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (4/7/2020).

Perusahaan menambahkan, desain yang baru menciptakan stage yang indah untuk aplikasi pengguna, terutama ikon Office dan Microsoft Edge. Lalu, ikon yang dirancang ulang untuk aplikasi bawaan seperti Calculator, Mail, dan Calendar yang mulai diluncurkan sebelumnya tahun ini.

Dilihat dari screenshot, desain akan membantu menciptakan tampilan yang lebih mulus dan modern. Untuk sebagian besar, fungsi Start Menu akan tetap sama, sehingga pengguna tidak perlu mempelajari kembali cara menggunakannya.

Editor : Dini Listiyani

Tag: microsoft | windows 10
ARTIKEL ORIGINAL