Gus Ipul Bentuk Seribu Dewi, Khofifah Canangkan Gerakan Salat Dhuha

iNews Siang ยท Senin, 16 April 2018 - 19:15 WIB

JEMBER, iNews.id - Pasangan calon gubernur (cagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno menggelar kampanye akbar di kawasan Lapangan Jackloth, Jalan Slamet Riyadi, Kota Jember, Jatim. Sekitar 20.000 massa pendukung menghadiri kampanye akbar tersebut. 

Kampanye akbar perdana yang diberi tema doa mengetuk pintu langit untuk kemenangan Gus Ipul-Puti mendapat antusias dari semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Bahkan ibu-ibu muslimat NU pun tidak ketinggalan bersama-sama mendukung pasangan cagub Jatim nomor urut dua tersebut.

Selain itu, pasangan Gus Ipul-Puti juga mempunyai komitmen untuk membentuk Seribu Dewi atau seribu desa wisata di seluruh wilayah Jatim. Sehingga mampu menyerap ribuan tenaga kerja. 

Sementara itu, aksi pengenalan dan penyapaan masyarakat jelang pilkada serentak juga terus dilakukan cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa. Cagub Jatim nomor urut satu itu juga menggencarkan kegiatan keagamaan pengajian kubro yang diikuti 10.000 massa muslimat NU Kota Malang.

Di hadapan 10.000 massa muslimat NU Kota Malang yang hadir, Khofifah mencanangkan gerakan Salat Dhuha sebagai upaya untuk ikhtiar atau usaha dalam menyelesaikan berbagai masalah sosial kemasyarakatan yang kini masih banyak dialami masyarakat Jatim.

Setelah itu, Khofifah juga menyapa sejumlah pedagang dan pengunjung Pasar Atom, Surabaya. Dia mengajak pedagang dan pengunjung pasar untuk memilih dirinya sebagai gubernur Jatim dalam pilkada serentak 2018.


Video Editor: Alvian Surya

Editor : Dani Dahwilani