Buat Geger Twitter, Buya Eson Belum Berikan Isi Percakapan Ratna Sarumpaet

iNews ยท Kamis, 18 Oktober 2018 - 23:44 WIB

JAKARTA, iNews.id - Kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet masih terus bergulir. Belum selesai pembuktian perancang hoaks Ratna kali ini publik kembali digegerkan oleh netizen sekaligus pegiat antikorupsi Emerson Yuntho alias Buya Eson yang di sosial media (sosmed) Twitter.

Dalam cuitannya Emerson mengatakan ada teman yang membagikan isi percakapan RS, DA, dan FZ. Namun, Emerson baru akan membagikan isi percakapan itu jika cuitannya sudah mencapai 1.000 Retweet.

Atas dasar cuitan Emerson tersebut muncul berbagai unggahan yang mendaur ulang pernyataan Emerson dengan melampirkan percakapan Ratna dan Pendawa.

Namun, Emerson langsung memberikan klarifikasi atas peredaran chat tersebut. Dalam cuitannya Emerson mengatakan tidak pernah membuat, mengirim, atau membagikan percakapan Ratna yang artinya percakapan Ratna dan Pandawa yang beredar adalah hoaks.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan segala hal yang berkaitan dengan Ratna akan didalami oleh penyidik. Saat ini, cuitan Emerson yang mengatakan akan membagikan isi percakapan RS, DA, dan FZ sudah mencapai 1.800 retweet. Namun, Emerson masih belum memberikan isi percakapan chat tersebut.

Video Editor : Mu'arif Ramadhan

Editor : Dani Dahwilani