H-3 Operasi Skybridge Masih Dikebut, Tanah Abang Tambah Semrawut

iNews ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 15:42 WIB

JAKARTA, iNews.id - Setelah sempat tertunda empat kali, Skybridge Tanah Abang akan dioperasikan pada 7 Desember 2018. Meski begitu, masih ada proses pengerjaan di lokasi. Akibatnya kesemrawutan di Pasar Tanah Abang semakin parah.

Terlihat dalam video, para pekerja proyek sedang mengecat, memasang beberapa kerangka, serta pembersihan. Rencanannya di jembatan tersebut akan ada 446 lapak PKL yang dilengkapi dengan sekat dan rolling door.

Sementara itu, hydrant, lampu, rambu petunjuk arah, guiding block untuk tuna netra sudah terpasang. Rencananya areal tersebut juga akan dipasang empat unit smart toilet. Namun dari pantauan langsung belum terlihat ada kerangka pemasangan.

Para pedagang kaki lima (pkl) yang seharusnya menempati lapak skybridge hingga saat ini masih terus memadati jalur pedestrian dan Jalan Jatibaru Raya sebagai lahan berjualan. Hal tersebut membuat kondisi Tanah Abang menjadi semrawut.

Kendaraan pribadi yang melewati Jalan Jatibaru Raya harus berbagi dengan pejalan kaki, PKL, serta angkutan umum yang berhenti di sekitar pintu keluar masuk Stasiun Tanah Abang.

Video Editor: Khoirul Anfal

Editor : Dani Dahwilani