Lakukan Cara Ini untuk Kurangi Buncit dalam Sehari

MNC Media, Ramdan Malik ยท Jumat, 09 November 2018 - 19:31 WIB

JAKARTA, iNews.id – Perut buncit identik dengan tumpukan lemak di tubuh yang disebabkan konsumsi makanan dan minuman berlebihan. Cara mengatasinya sederhana, bahkan Anda bisa lakukan sehari saja.

Konsistensi tentu tetap diperlukan, agar berat badan cepat turun. Ingin tahu caranya? Yuk, simak informasinya yang dirangkum dari Self, Selasa 30 Oktober 2018.

Tukar Semua Minuman dengan Air Putih

Minuman bergula, bersoda, beralkohol, dan berkafein diganti dengan air putih yang meningkatkan metabolisme tubuh. Minuman berkarbonasi seperti soda mengantarkan gas ke perut Anda, sehingga kembung dan buncit.

Kurangi Gula

Asupan gula penting buat tubuh Anda, asal dikonsumsi dalam batas wajar. Mengonsumsi makanan yang terlalu manis secara berlebihan akan mengganggu pencernaan, dari perut bergas, kram, kembung, hingga diare.

Cukup Konsumsi Serat

Makanan berserat adalah kunci supaya saluran pencernaan sehat. Perut terasa kenyang lebih lama dan mempercepat penurunan berat badan. Namun, terlalu banyak mengonsumsi serat akan menghasilkan gas yang membuat perut kembung. Anda lebih baik makan sayur dan buah 20-25 gram per hari.

Batasi Karbohidrat

Karbohidrat bukanlah musuh karena dibutuhkan untuk membakar kalori, sehingga tubuh Anda tidak lemas. Tetapi, mengonsumsi banyak karbohidrat menyebabkan perut dipadati gas-gas yang membuat kembung. Membatasi asupan karbohidrat selama 1-2 hari dalam sepekan merupakan jurus jitu.

Perhatikan Porsi Makan

Apa pun yang berlebihan tidak baik, termasuk makanan yang Anda konsumsi. Semakin banyak mengonsumsi makanan, perut kian padat dengan gas yang membuat kembung dan buncit.

Selamat mencoba!

Animasi: Tim Grafis MNC Media

Editor : Tuty Ocktaviany