Mau Bikin Pizza Sehat dan Tak Bikin Gemuk? Ini Caranya Bisa Dicoba di Rumah

Siska Permata Sari ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 08:47 WIB

JAKARTA, iNews.id – Banyak orang takut gemuk sehingga menghindari makanan yang mengandung banyak kalori, misalnya pizza. Padahal, ada juga pizza sehat yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Chef Noldy Herling yang pakar bidang western food mengungkapkan, kini ada menu pizza sehat yang aman dikonsumsi tanpa takut gemuk. Menurut Executive Chef di Mercure Hotel Jakarta Simatupang, Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini, pizza sehat itu berbeda dengan pizza pada umumnya. Kalau untuk pizza yang healthy, konten di dalamnya berupa sayur-sayuran, dan minyak yang digunakan adalah olive oil.

Sementara itu, sambung dia, untuk topping-nya sendiri menggunakan mushroom dan keju nabati. Berbeda dengan pizza pada umumnya yang menggunakan potongan-potongan sosis, daging sapi, ikan atau ayam, pizza sehat ini menggunakan potongan paprika dan tomat.

Dia mengatakan, pizza sehat ini menggunakan bahan-bahan yang bisa dikonsumsi oleh mereka yang vegetarian, sebab menggunakan bahan-bahan non-hewani atau sayur dan buah. Selain itu, rasanya juga bisa divariasi dan dikombinasi dengan buah-buahan, misalnya nanas agar memiliki rasa kecut dan manis.

Video Editor: Mu'arif Ramadhan
Cameraman: Indra Setya Budi

Editor : Tuty Ocktaviany