Mengenang Perjalanan Harry Moekti Sebelum Menjadi Pendakwah

iNews Siang ยท Senin, 25 Juni 2018 - 19:30 WIB

JAKARTA, iNews.id - Sempat menjadi bintang di kancah musik Tanah Air, Harry Moekti memutuskan hijrah dan mendalami dunia dakwah. Pesantren dan anak yatim tidak luput dari perhatiannya untuk berbagi ilmu serta materi.

Sekitar 1987, pria bernama asli Hariadi Wibowo ini memulai kariersebagai penyanyi rock di belantika musik nasional.

Sempat bercita-cita sebagai TNI, pria kelahiran 25 Maret 1957 itu mantap menggebrak panggung hiburan hingga mendapat tempat di hati penikmat musik.

Di ujung kariernya, Harry bertekad menjauhi miras dan narkoba yang diketahui rentan disalahgunakan di dunia yang digelutinya. Selain itu, Harry telah lama dikenal sebagai sosok yang soleh sejak kecil.

Tak heran, pada pertengahan 90-an, Harry Moekti mantap hijrah dari dunia hiburan, menjadi penggerak syiar dan berdakwah hingga akhir hayatnya.

Tidak semata-mata berdakwah, Harry juga aktif di berbagai kegiatan sosial, mengurus pesantren hingga menyekolahkan banyak anak yatim piatu.

Memilih meninggalkan glamournya dunia seorang rocker dengan banyak penggemar, perjalanan Harry Moekti berakhir di pangkuan Illahi. Selamat jalan Harry Moekti ...

Video Editor: Khoirul Anfal

Editor : Dani Dahwilani