Sejumlah Wilayah di Surabaya Tolak Deklarasi Gerakan #2019GantiPresiden

iNews ยท Senin, 27 Agustus 2018 - 13:38 WIB

SURABAYA, iNews.id - Aksi deklarasi #2019gantipresiden berakhir bentrok. Suasana memanas saat massa #2019gantipresiden tiba di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Massa #2019gantipresiden kemudian bergeser dan berpindah ke depan Kantor DPRD Jatim. Namun, setibanya di lokasi massa yang menolak deklarasi #2019gantipresiden berusaha membubarkan paksa.

Kedua kelompok saling adu mulut hingga adu jotos di halaman Masjid Kemayoran yang tak jauh dari titik kumpul massa. Untuk mengantisipasi gesekan lebih besar polisi akhirnya membubarkan massa.

Sebelumnya, gerakan arek suroboyo menggelar aksi sweeping relawan #2019gantipresiden di Jalan Tembakan dan Jalan Indrapura, Surabaya. Sejumlah relawan #2019gantipresiden dipaksa untuk membubarkan diri dan melepas kaos yang mereka pakai.

Sementara di depan Hotel Majapahit Surabaya tempat Ahmad Dhani menginap, ratusan orang yang tergabung dalam koalisi elemen bela NKRI juga menggelar unjuk rasa. Mereka menolak deklarasi gerakan #2019gantipresiden yang digawangi Ahmad Dhani.

Sebagai antisipasi, polisi menjaga ketat Hotel Majapahit dan sempat menutup Jalan Tunjungan Surabaya.

Video Editor: Mu'arif Ramadhan

Editor : Dani Dahwilani