Doakan Bangsa, Caleg Perindo di Tulungagung Gelar Istighosah

Okezone ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 16:08 WIB
Doakan Bangsa, Caleg Perindo di Tulungagung Gelar Istighosah

Caleg Perindo di Tulungagung, Jawa Timur, saat Istighosah dan Qotimul Qur'an. (Foto: Okezone)

TULUNGAGUNG, iNews. id - Ratusan orang menghadiri Istighosah dan Qotimul Qur'an yang digagas Padil, calon anggota legislatif (Caleg) Partai Perindo di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis malam (10/1/2019). Gelaran acara itu dilangsungkan di kediaman dirinya yang maju memperebutkan kursi DPR RI dapil Tulungagung, Kediri, dan Blitar.

Padil mengungkapkan, kegiatan Istighosah dan Qotimul Qur'an mengusung misi utama untuk mendoakan kondisi negara Indonesia dan Tulungagung agar tetap damai dan aman di tahun politik 2019. Istighosah juga dalam rangka mendoakan partai politik (parpol) nomor urut 9 ini bisa memperoleh hasil baik memenangkan kompetisi demokrasi.

"Acara ini untuk mendoakan negara Indonesia, Kabupaten Tulungagung, dan mendoakan kemenangan Perindo, serta kami sebagai caleg di Pemilu 2019," ujar Padil.

BACA JUGA: Caleg Perindo Susaningtyas Gelar Pasar Murah dan Fogging di Cirebon

Selain berzikir untuk keamanan negara dan kemenangan Partai Perindo, acara ini diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad KH Karim. Sedikitnya ada 700 warga yang berasal dari Desa Jarakan, Desa Ngerendeng, serta beberapa desa lainnya di Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, yang cukup antusias dan khusyuk berdoa dalam acara tersebut.

Istighosah selama seharian penuh diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran atau istilahnya Qotimul Qur'an hingga selesai menjelang sore hari. "Semoga bisa barokah dalam mendukung langkah kami dan Partai Perindo di Pemilu 2019 nanti," tuturnya.

Acara tersebut juga dihadiri, Caleg DPRD Tulungagung nomor urut 11 Dapil IV Ganang Gustoro, DPRD II Dapil 5 Agus Priyanyo dan Caleg DPRD II dapil Eko Setiyono.


Editor : Donald Karouw