2 Warganya Ditikam Orang Palestina di Tepi Barat, Militer Israel Buru Pelaku

Nathania Riris Michico ยท Minggu, 08 September 2019 - 13:18 WIB
2 Warganya Ditikam Orang Palestina di Tepi Barat, Militer Israel Buru Pelaku

Pasukan keamanan Israel dikerahkan di Azzun setelah serangan penikaman. (Foto: AFP / Jaafar ASHTIYEH)

YERUSALEM, iNews.id - Seorang pria Israel dan putranya yang masih remaja terluka akibat ditikam di Tepi Barat yang diduduki, Sabtu (7/9//2019). Militer Israel ini masih memburu pelaku serangan.

"Seorang penyerang menikam dua warga sipil Israel setelah mereka memasuki Azzun untuk menerima perawatan medis," demikian laporan tentara, merujuk pada sebuah desa di timur Qalqilya di utara wilayah itu.

"Pasukan keamanan beroperasi untuk menangkap penyerang dalam dugaan serangan teror," lanjut pernyataan itu, seperti dikutip AFP, Minggu (8/9/2019).

Layanan ambulan Magen David Adom melaporkan, petugas medisnya merawat seorang pria berusia 60 tahun dan putranya yang berusia 17 tahun setelah mereka ditusuk di dekat Azzun.

Menurut laporan media Israel, keduanya akan mengunjungi seorang dokter gigi di Azzun ketika seorang pemuda Palestina mendekati dan bertanya kepada mereka apakah mereka orang Yahudi, sebelum menikam mereka.

Laporan itu menyebut, sang dokter gigi memberi pria dan anaknya itu pertolongan pertama.

Menurut petugas medis, sang ayah mengalami luka ringan di bagian tangannya, dan putranya, yang ditusuk dari belakang, dalam kondisi stabil.

Palestina secara sporadis menyerang warga Israel di Tepi Barat, yang diduduki Israel sejak Perang Enam Hari 1967, sebagian besar lewat serangan pisau.

Ada kekhawatiran serangan akan makin meningkat menjelang pemilihan umum Israel pada 17 September.


Editor : Nathania Riris Michico