20 Jasad Korban Kapal Terbakar di California Ditemukan, 14 Masih Hilang

Nathania Riris Michico ยท Rabu, 04 September 2019 - 08:17 WIB
20 Jasad Korban Kapal Terbakar di California Ditemukan, 14 Masih Hilang

Kapal Conception yang terbakar. (FOTO: AFP)

LOS ANGELES, iNews.id - Operasi pencarian korban yang selamat dari bencana kapal scuba diving di lepas pantai California, Amerika Serikat (AS), ditangguhkan pada Selasa (3/9/2019). Pencarian dihentikan setelah penyelam menemukan 20 mayat dan menemukan empat hingga enam lainnya terjebak reruntuhan di air.

Sisa-sisa dari jasad 11 perempuan dan sembilan laki-laki dipindahkan ke kantor koroner setelah kecelakaan tragis terjadi pada Senin (2/9/2019). Kapal Conception sepanjang 23 meter terbakar lalu tenggelam, dan banyak penumpang terjebak di bawah geladak.

"Hari ini kami akan memulai proses pemetaan profil DNA dari 20 korban yang ditemukan, sehingga mereka dapat dicocokkan dengan sampel keluarga," kata Sheriff County Santa Barbara, Bill Brown, seperti dilaporkan AFP, Rabu (4/9/2019).

BACA JUGA: Kapal Terbakar hingga Tenggelam di California, 8 Orang Tewas dan 26 Hilang

Kapal itu sedang dalam perjalanan di sekitar Pulau Santa Cruz, tepat di sebelah barat Santa Barbara, selatan California, ketika bencana terjadi pada Senin pagi.

Lima anggota kru terbangun dan melompat ke air ketika api berkobar sekitar pukul 03.15. Mereka diselamatkan oleh kapal pesiar terdekat.

Sebanyak 39 penumpang berada di dalam kapal, 14 lainnya belum ditemukan dan diperkirakan meninggal.

Baik tangga dan pintu keluar menuju dek bawah di mana para penumpang tidur tampaknya hancur akibat api.

Pada Selasa, petugas darurat berusaha menstabilkan kapal sehingga penyelam dapat dengan aman masuk dan menarik korban yang tersisa.

Banyak orang berkabung di dermaga Santa Barbara dan menggantung bunga-bunga putih, merah, dan kuning, serta menulis pesan-pesan belasungkawa.

Salah satu pesan, berisi tulisan: "Kami mencintaimu Conception."


Editor : Nathania Riris Michico