20 Orang Tewas akibat Sambaran Petir, Ambulans dan Mobil Jenazah Pun Berdatangan

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 02 April 2020 - 05:24 WIB
20 Orang Tewas akibat Sambaran Petir, Ambulans dan Mobil Jenazah Pun Berdatangan

Ilustrasi petir. (Foto: Okezone)

BRAZAVILLE, iNews.id – 20 orang tewas ketika sambaran petir merusak saluran listrik bertegangan tinggi di Kintele, sebuah kota yang berada di pinggiran ibu kota Kongo, Brazzaville, Rabu (1/4/2020). Selain korban tewas, juga ada beberapa orang yang terluka akibat insiden itu.

Wali Kota Kintele, Stella Mensah Sassou Nguesso mengatakan, tujuh mayat korban telah dikirim ke kamar jenazah di rumah sakit terdekat. Sementara, 13 mayat lainnya dikirim ke kamar jenazah di ibu kota.

Seorang saksi mata mengatakan, petir besar memotong dua kabel bertegangan tinggi hingga menyetrum orang-orang yang berada di tanah sekitarnya. “Satu kabel jatuh di sebuah rumah dan menyetrum tiga penghuni,” kata saksi mata bernama Rock seperti dikutip AFP, Rabu (1/4/2020).

“Kabel lainnya, yang jatuh ke halaman yang dibanjiri air, menyetrum para tetangga rumah itu,” ujarnya pula.

Kota Kintele memang dilanda hujan lebat pada Rabu pagi. Setelah peristiwa berlalu, ambulans, mobil jenazah, petugas keamanan, dan teknisi perusahaan listrik di daerah itu bergegas menuju ke tempat kejadian.

Warga pun menyaksikan sejumlah petugas mengangkut mayat korban dan orang-orang yang terluka ke dalam mobil-mobil itu. Jumlah korban luka belum dapat dipastikan.

Editor : Ahmad Islamy Jamil