23 Pelayat Tewas Tertimpa Atap saat Hadiri Pemakaman

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 04 Januari 2021 - 13:26:00 WIB
23 Pelayat Tewas Tertimpa Atap saat Hadiri Pemakaman
Petugas menggunakan anjing pelacak untuk mencari korban yang tertimbun reruntuhan bangunan dalam acara pemakaman di Kota Muradnagar, Distrik Ghaziabad, Uttar Pradesh, India, Minggu (3/1/2021). (Foto: Reuters)

NEW DELHI, iNews.id – Setidaknya 23 orang tewas saat menghadiri pemakaman di India Utara, Minggu (3/1/2021) petang. Para pelayat itu meninggal setelah atap bangunan tempat mereka berteduh dari hujan deras runtuh dan menimpa mereka.

Sementara, sekitar 20 lainnya menderita luka-luka, menurut laporan media lokal.

Peristiwa bermula ketika sekitar 40 pelayat berkumpul di bawah naungan di sebuah krematorium di Kota Muradnagar di Distrik Ghaziabad, Uttar Pradesh. “Tiba-tiba atap itu runtuh,” kata Komisaris Wilayah Meerut di Uttar Pradesh, Anita C Meshram, dikutip dari Reuters, Senin (4/1/2021).

Para pelayat terjebak di bawah reruntuhan. Petugas penyelamat pun harus menggunakan anjing pelacak untuk menemukan korban. Setelah dievakuasi dari reruntuhan, korban lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat. Beberapa di antara mereka dalam kondisi kritis.

Pejabat senior kepolisian setempat, Ijaj Raja mengatakan, operasi penyelamatan sudah selesai. Penyebab runtuhnya bangunan itu belum diketahui pasti. Akan tetapi, pihak berwenang berencana untuk menyelidiki kecelakaan tersebut.

“Kami akan melakukan penyelidikan atas masalah ini dan menemukan siapa yang bertanggung jawab,” kata Meshram.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2