26 Orang Luka akibat Tersiram Bahan Bakar Pesawat yang Akan Mendarat di Los Angeles

Anton Suhartono ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 11:32 WIB
26 Orang Luka akibat Tersiram Bahan Bakar Pesawat yang Akan Mendarat di Los Angeles

Pesawat menumpahkan bahan bakar saat akan mendarat di bandara Los Angeles (Foto: Twitter)

LOS ANGELES, iNews.id - Sebanyak 17 siswa dan sembilan orang dewasa mengalami luka ringan akibat terkena bahan bakar yang ditumpahkan pesawat di Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (14/1/2020).

Bahan bakar itu dibuang oleh pesawat komersial yang akan mendarat di Bandara Internasional Los Angeles (LAX).

Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles, dalam cuitan menyatakan, ada cairan di sekolah tempat para korban yang aromanya seperti bahan bakar pesawat.

"(Petugas Pemadam Kebakaran) Bekerja untuk mengonfirmasi cairan yang dijatuhkan oleh pesawat, laporan awal menyatakan ada bau bahan bakar jet di daerah itu," kata pemadam kebakaran, seperti dilaporkan kembali Reuters, Rabu (15/1/2020).

Dalam cuitan berikutnya pemadam kebakaran melanjutkan, 70 petugas dan paramedis dikerahkan ke lokasi untuk membantu dan merawat mereka yang luka.

Pemadam kebakaran tidak menyebutkan nama sekolah yang dimaksud.

Namun laporan The Los Angeles Times menyebut, sekolah itu adalah SD Park Avenue di pinggiran Los Angeles Cudahy. Tempat sekolah berdiri merupaka jalur pesawat yang akan mendarat di LAX.

Dilaporkan pula, ada banyak polisi yang mengawal pesawat tersebut di bandara setelah mendarat. Tampaknya pesawat terpaksa membuang bahan bakar untuk melakukan pendaratan darurat.

Editor : Anton Suhartono