3 Perempuan Slovakia Tenggelam saat Selamatkan Anjing dari Banjir Bandang

Nathania Riris Michico ยท Jumat, 15 November 2019 - 08:59 WIB
3 Perempuan Slovakia Tenggelam saat Selamatkan Anjing dari Banjir Bandang

Ilustrasi wanita menyelamatkan anjing saat banjir. (FOTO: AFP)

BRATISLAVA, iNews.id - Tiga perempuan tenggelam dalam banjir bandang ketika sedng mencoba menyelamatkan anjing dari tempat penampungan hewan yang tergenang di Slovakia tengah, Kamis (14/11/2019).

Para perempuan itu menanggapi permohonan keadaan darurat yang dikeluarkan di Kota Revuca, setelah hujan lebat menyebabkan sungai meluap.

Media lokal mengidentifikasi mereka sebagai Zuzana, Katka, dan Zdenka. Ketiganya bekerja di tempat penampungan hewan lain di kota terdekat, Roznava, 300 kilometer sebelah timur ibu kota Bratislava.

BACA JUGA: 50.000 Orang Ikut Aksi Protes Anti-Aborsi di Slovakia

Ketiganya berhasil memasukkan anjing-anjing itu ke dalam kendaraan. Namun sayang, mereka tersapu banjir saat dalam perjalanan pulang.

"Informasi ini dikonfirmasi, ketiga perempuan itu meninggal," kata Perdana Menteri Peter Pellegrini, kepada wartawan di Bratislava, seperti dilaporkan AFP, Jumat (15/11/2019).

Juru bicara layanan darurat Erik Piater mengatakan kepada TASR bahwa penyelamat menemukan jenazah seorang perempuan dan masih mencari jasad dua lainnya.

BACA JUGA: Bus Hantam Truk Berisi Batu di Slovakia, 20 Orang Tewas Termasuk 4 Siswa

Tragedi lain sebelumnya terjadi di Slovakia barat, ketika 12 orang tewas, termasuk empat siswa, saat sebuah bus umum yang membawa anak-anak sekolah bertabrakan dengan truk yang penuh dengan batu dan tanah.

Pemerintah Slovakia mengumumkan Jumat (15/11/2019) sebagai hari berkabung nasional.


Editor : Nathania Riris Michico