6 Pria Ditangkap dengan Tuduhan Membunuh 2 Perempuan, Pelaku dan Korban Masih Keluarga

Umaya Khusniah ยท Minggu, 22 Mei 2022 - 21:11:00 WIB
6 Pria Ditangkap dengan Tuduhan Membunuh 2 Perempuan, Pelaku dan Korban Masih Keluarga
6 pria membunuh 2 perempuan di Pakistan. (Foto: Ilustrasu/Ist)

LAHORE, iNews.id - Polisi Pakistan menangkap enam pria yang masih satu keluarga. Mereka diduga membunuh dua saudara perempuan yang berasal dari desa yang sama tetapi juga memiliki kewarganegaraan Spanyol.

Kedua korban yakni Urooj Abbas (21) dan Anisa Abbas (23). Diduga, keduanya dibunuh karena menolak membawa suami mereka yang juga merupakan sepupu dari pernikahan paksa ke Spanyol. 

Kedua korban disiksa dengan kejam sebelum akhrinya ditembak mati di Distrik Gujrat, Provinsi Punjab yang bertetangga dengan India.

Polisi Ataur Rehman mengatakan, tuduhan pembunuhan ditujukan kepada saudara laki-laki korban, paman dari pihak ayah, kedua suami, sepupu, dan kedua ayah mertua. Dua tersangka tak dikenal dan kerabat lainnya yang juga didakwa dalam pembunuhan itu kini masih buron.

Perkawinan paksa biasa terjadi di daerah perdesaan di Pakistan yang konservatif. Kerabat tidak segan-segan membunuh perempuan yang menolak mereka atau mengabaikan pendapat para tetua keluarga. 

Kelompok hak asasi mengatakan, sekitar 1.000 perempuan terbunuh setiap tahun dalam apa yang disebut pembunuhan demi kehormatan di Pakistan.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: