Anak Hakim Tewas Ditembak Pria yang Menyamar Jadi Kurir Ekspedisi

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 20 Juli 2020 - 16:43:00 WIB
Anak Hakim Tewas Ditembak Pria yang Menyamar Jadi Kurir Ekspedisi
Ilustrasi penembakan. (Foto: AFP)

WASHINGTON DC, iNews.id – Seorang pria bersenjata yang menyamar sebagai kurir jasa pengiriman ekspedisi FedEx menembak mati putra dari seorang hakim federal AS di New Jersey, Minggu (19/7/2020) waktu setempat. Pelaku juga melukai suami hakim tersebut.

Sementara, hakim bernama Esther Salas itu selamat dari serangan yang terjadi secara tiba-tiba di rumahnya tersebut. Putra Salas, Daniel Anderl (20), ditembak mati ketika membukakan pintu rumahnya untuk pelaku, menurut laporan ABC News dan CNN.

“Dia (Daniel) tertembak di bagian hati,” kata Wali Kota Brunswick Utara, Francis Womack, yang juga sahabat hakim Salas kepada ABC seperti dikutip kembali AFP, Senin (20/7/2020) WIB.

Suami Salas, Mark Anderl, adalah seorang pengacara dan juga mantan jaksa. Setelah ditembak pelaku, Mark sempat kritis. Akan tetapi, saat ini kondisi pria itu sudah stabil setelah menjalani operasi, New Jersey Globe melaporkan.

FBI sedang menyelidiki penembakan yang terjadi di rumah hakim Salas dan mencari seorang tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut. Menurut laporan dari beberapa sumber penegak hukum, pria bersenjata yang menyerang rumah sang hakim tampak berpakaian sebagai pengemudi FedEx.

Sampai berita ini diunggah, motif pelaku masih belum diketahui.

“Sebagai hakim, dia (Salas) menghadapi ancaman dari waktu ke waktu. Akan tetapi, semua orang mengatakan bahwa baru-baru ini tidak ada yang mengancamnya,” kata Womack kepada ABC.

Hakim Salas (51) adalah perempuan Hispanik (keturunan Amerika Latin) pertama yang menjabat hakim distrik federal di New Jersey. Dia meraih posisi tersebut setelah dinominasikan oleh Presiden Barack Obama pada 2010.

“Saya kenal hakim Salas dan suaminya dengan baik, dan dengan bangga merekomendasikannya kepada Presiden Obama untuk dicalonkan menduduki kursi federal New Jersey,” kata Senator New Jersey, Bob Menendez, dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh media.

“Doa saya bersama hakim Salas dan keluarganya, dan agar mereka yang bertanggung jawab atas tindakan meresahkan ini segera ditangkap dan dibawa ke pengadilan,” tuturnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil