Badan Kejahatan Nasional Inggris Tangkap Pengusaha Rusia yang Diduga Lakukan Pencucian Uang 

Umaya Khusniah · Minggu, 04 Desember 2022 - 17:12:00 WIB
Badan Kejahatan Nasional Inggris Tangkap Pengusaha Rusia yang Diduga Lakukan Pencucian Uang 
NCA menangkap seorang pengusaha kaya Rusia. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Badan Kejahatan Nasional Inggris (NCA) menangkap seorang pengusaha kaya Rusia. Dia dicurigai telah melakukan pencucian uang dan pelanggaran lainnya. 

NCA pada Sabtu (3/12/2022) mengatakan pria berusia 58 tahun itu termasuk satu dari tiga pria yang ditangkap oleh petugas  Combatting Kleptocracy Cell (CKC). Dia ditangkap pada Kamis (1/12/2022) di kediamannya di London.

Kantor berita Rusia melaporkan, Kedutaan Rusia di London telah meminta informasi dari Kementerian Luar Negeri Inggris tentang alasan dan keadaan pengusaha yang tak disebutkan namanya itu. 

"Pria itu ditahan karena dicurigai melakukan pencucian uang, konspirasi untuk menipu Kementerian Dalam Negeri dan konspirasi untuk melakukan sumpah palsu," kata NCA yang kerap disebut FBI-nya Inggris.

Polisi mengatakan, seorang pria berusia 35 tahun juga ditangkap di tempat itu setelah dia terlihat pergi dengan tas berisi uang tunai ribuan poundsterling. Selain itu, seorang mantan pacar pria dari mitra pengusaha itu juga ditangkap di properti itu. Namun ketiganya telah dibebaskan dengan jaminan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda