Balas Dendam, Pria di China Baru Keluar Penjara Tikam Siswa SD Tewaskan 8 Orang

Anton Suhartono ยท Selasa, 03 September 2019 - 13:34 WIB
Balas Dendam, Pria di China Baru Keluar Penjara Tikam Siswa SD Tewaskan 8 Orang

Pria di China tikam belasan siswa SD renggut 8 nyawa (Foto: Passion News)

BEIJING, iNews.id - Teror pembunuhan dialami siswa sekolah dasar (SD) di Baiyangping, Kota Enshi, Provinsi Hubei, China, Senin (2/9/2019) pagi, hari pertama masuk setelah liburan musim panas selama 2 bulan.

Kepolisian baru melaporkan penyerangan brutal ini pada Selasa (3/9/2019) dengan menyebut korban tewas delapan orang dan 10 lainnya luka.

Dilaporkan, pelaku masuk ke gedung SD Chaoyangpo pada pukul 08.00 waktu setempat sambil membawa pisau daging. Dia langsung menikam belasan siswa dan siswi secara acak.

Otoritas tak menjelaskan bagaimana kondisi para korban luka termasuk usia mereka. Namun siswa SD di China diketahui berusia antara 6 sampai 13 tahun.

Sementara itu pelaku yang tak disebutkan identitasnya langsung ditangkap.

Beberapa laporan menyebut, pelaku baru saja dibebaskan dari penjara dan melancarkan aksi sadisnya itu sebagai balas dendam kepada masyarakat.

"Pelaku dibebaskan dari penjara setelah menjalani masa hukuman belum lama ini. (Dia) Ingin membalas dendam kepada masyarakat sehingga dia mengambil pisau lalu pergi ke SD Chaoyangpo di Kota Baiyangping," kata seorang warga setempat, kepada Passion News.

Namun polisi maupun pejabat kota enggan berspekulasi soal motif serangan itu.

Cina mengalami serangkaian serangan menggunakan senjata tajam maupun mobil yang ditabrakkan secara sengaja dalam beberapa tahun terakhir. Serangan ini menargetkan siswa sekolah.

Pada Januari 2019, seorang mantan karyawan yang dipecat menyerang 20 siswa SD menggunakan palu di Beijing.
Kepala sekolah SD mengatakan pelaku baru dipecat karena hasil pekerjaannya memelihara bangunan tak memuaskan.

Pada November 2018, setidaknya enam siswa tewas dan hampir 20 orang terluka akibat ditabrak mobil.


Editor : Anton Suhartono