Baru Beberapa Jam Dipulihkan, Follower Akun Twitter Donald Trump Tembus 1,1 Juta

Anton Suhartono ยท Minggu, 20 November 2022 - 11:44:00 WIB
Baru Beberapa Jam Dipulihkan, Follower Akun Twitter Donald Trump Tembus 1,1 Juta
Akun Twitter Donald Trump mendapat 1,1 juta follower lebih hingga Minggu siang WIB atau beberapa jam setelah dipulihkan (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Twitter memulihkan kembali akun Donald Trump @realDonaldTrump setelah dihapus pada 8 Januari 2021. Pemilik Twitter Elon Musk pada Sabtu kemarin menggelar polling di akunnya yang meminta para follower memilih soal pemulihan kembali akun mantan presiden Amerika Serikat tersebut.

Hasilnya, lebih dari 15 juta pengguna Twitter memberikan suara dengan 51,8 persen mendukung dan sisanya menolak. Musk pun langsung memulihkan akun Trump pada hari yang sama.

Sementara itu berdasarkan pengamatan hingga Minggu (20/11/2022) siang WIB atau baru beberapa jam sejak dipulihkan, akun Twitter @realDonaldTrump sudah mendapat 1,1 juta lebih pengikut.

Meski demikian ini masih jauh bila dibandingkan dengan jumlah pengikut akun tersebut sebelum dihapus pada 8 Januari 2021 yang menembus 88 juta. Posting-an terakhir akun Trump tampak bertanggal 8 Januari 2021. Dia menulis tak akan menghadiri pelantikan Presiden Joe Biden yang digelar pada 20 Januari 2021.

"Bagi semua orang yang bertanya, saya tak akan pergi ke pelantikan pada 20 Januari 2021," katanya.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda