Bikin Kagum, Pria Ini Jenguk Pasien RS Setiap Hari Selama 30 Tahun

Anton Suhartono ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 08:38 WIB
Bikin Kagum, Pria Ini Jenguk Pasien RS Setiap Hari Selama 30 Tahun

Ali Ibrahim Al Moussa (Foto: Al Arabiya)

RIYADH, iNews.id - Seorang pria di Arab Saudi tak pernah absen pergi ke rumah sakit setiap hari selama lebih dari 30 tahun. Bukan karena dia sakit, tapi demi mendoakan dan memberi semangat kepada pasien yang bahkan tak punya hubungan kekerabatan dengannya.

Hal ini dilakoni pria bernama Ali Ibrahim Al Moussa itu di Rumah Sakit Hawtat Sudair di Kota Al Majmaah, Provinsi Al Riyad.

Dikutip dari Al Arabiya, akibat kebiasannya ini, petani tersebut dikenal baik oleh pegawai rumah sakit dan para pasien.

Setiap berkunjung, Moussa menyapa setiap pasien dan menanyakan kondisi mereka. Dia pun tak segan-segan memberikan bantuan apa pun sesuai kemampuan.

Hal yang disukai para pasien adalah saat Moussa mendoakan mereka. Moussa juga selalu bercerita tentang bagaimana Allah menyembuhkan penyakit dengan kekuasannya.

"Manajemen rumah sakit kooperatif dengan ayah saya yang suka menjenguk orang sakit. Ayah saya tidak paham dengan pengobatan. Dia hanya seorang petani sederhana yang menanam kurma sepanjang hidupnya," kata putra Moussa yang ikut mengantar ayahnya ke rumah sakit menggunakan mobil.

Atas kebaikan dan perhatiannya kepada pasien, rumah sakit memberikan medali dan hadiah untuk Moussa. Rumah sakit merasa senang dengan cara Moussa memberi semangat kepada pasien.

"Dia punya keinginan kuat untuk menjenguk orang sakit dan dia dikenal baik oleh pasien karena menghadirkan keceriaan setiap hari," kata dia lagi.


Editor : Anton Suhartono