Bus Tergelincir Lalu Tabrak Mobil, 8 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Luka-Luka

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 16:03 WIB
Bus Tergelincir Lalu Tabrak Mobil, 8 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Luka-Luka

Ilustrasi kecelakaan bus. (Foto: ANTARA)

NEW DELHI, iNews.id – Sebuah bus penumpang terguling setelah tergelincir dari jalan dan menabrak sebuah mobil di Negara Bagian Uttar Pradesh, India, Sabtu (17/10/2020). Sedikitnya 8 orang tewas dan lebih dari 30 lainnya luka-luka dalam insiden maut itu.

Kecelakaan itu terjadi di Desa Baari Bujhia, Distrik Pilibhit. Desa itu berjarak sekitar 260 km sebelah utara Lucknow, ibu kota Uttar Pradesh.

“Pagi-pagi sekali, bus milik Perusahaan Transportasi Jalan Negara Bagian Uttar Pradesh (UPSRTC) terbalik dan bertabrakan dengan sebuah mobil, menewaskan delapan orang dan melukai lebih dari 30 lainnya,” kata seorang pejabat kepolisian setempat, Sabtu (17/10/2020), dikutip Xinhua.

“Korban luka segera dibawa ke rumah sakit terdekat, beberapa yang terluka parah dirujuk ke rumah sakit distrik,” ungkap polisi itu.

Sebelum kecelakaan terjadi, bus nahas yang tengah mengangkut penumpang itu dalam perjalanan dari Lucknow menunju Delhi. Penyebab kecelakaan itu masih belum diketahui.

Polisi telah masih menyelidiki untuk memastikan alasan di balik kecelakaan bus itu.

Kecelakaan maut di jalan raya sering terjadi di India. Banyak dari kecelakaan itu disebabkan oleh kelebihan muatan; kondisi jalan yang buruk, dan; gaya mengemudi sopir yang sembrono. Rata-rata, lebih dari 400 kematian terjadi setiap hari di India karena kecelakaan lalu lintas.

Namun, jumlah tersebut turun tajam setelah wabah Covid-19 melanda dan Pemerintah India memberlakukan karantina wilayah (lockdown) secara nasional—yang membuat transportasi umum tidak beroperasi.

Editor : Ahmad Islamy Jamil