Cekcok, Suami Lempar Istri dari Lantai 4 Bandara Taiwan

Anton Suhartono ยท Rabu, 20 Maret 2019 - 11:08 WIB
Cekcok, Suami Lempar Istri dari Lantai 4 Bandara Taiwan

Wan dibawa polisi karena melempar istrinya dari lantai 4 bandara di Taipei (YouTube)

TAIPEI, iNews.id - Pertengkaran antara seorang pria Amerika Serikat (AS) keturunan China dengan istrinya di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan, Senin (18/3/2019), berakhir tragis.

Pria 32 tahun bernama Wan itu melempar istrinya, Chang, dari lantai 4 bandara.

Cekcok pasangan suami istri itu mencapai puncaknya saat mereka berada di lantai 4. Tiba-tiba saja Wan meraih tubuh istrinya lalu melempar dari atas pagar penjagaan.

Chang pun terjun dari ketinggian sekitar 15 meter. Beruntung, dia lebih dulu menghantam dinding samping sebelum berakhir di jaring pengaman.

Tak lama kemudian, Wan ikut melompat dan jatuh di atas istrinya.

Akibat peristiwa ini, Chang mengalami cedera di kepala, sementara suaminya menderita patah tulang rusuk.

Petugas keamanan bandara lalu mengevakuasi mereka dari jaring pengaman dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Min-Sheng untuk perawatan.

Menurut polisi Taiwan, insiden ini terjadi di ruang keberangkatan Terminal 2. Pemicunya karena masalah keluarga. Chang berusaha menghalangi suaminya agar tidak kembali ke Amerika Serikat, tempat mereka tinggal. Wan akan pulang ke AS setelah mengunjungi keluarga Chang di Taiwan setelah libur Tahun Baru Imlek.

Apple Daily Taiwan melaporkan, Chang sudah sadar pada Selasa (19/3/2019) dan mulai stabil. Dia dipindahkan ke rumah sakit lain untuk perawatan lebih lanjut.

Sementara itu Wan sudah keluar dari rumah sakit, namun harus mendekam di tahanan kantor polisi untuk diperiksa atas tuduhan percobaan pembunuhan.

"Saya sudah mati sekarang, saya tidak punya hari esok," kata Wan, kepada wartawan.

Dia juga menolak bekerja sama dengan kepolisian Taiwan dan meminta bantuan Presiden Donald Trump untuk menyelamatkannya.

"Saya seorang warga negara Amerika, Trump, tolong selamatkan saya," katanya.


Editor : Anton Suhartono