China Buka Hotel Mewah Tertinggi di Dunia, Biaya Sewa Rp150 Juta per Malam

Anton Suhartono ยท Kamis, 24 Juni 2021 - 19:16:00 WIB
China Buka Hotel Mewah Tertinggi di Dunia, Biaya Sewa Rp150 Juta per Malam
Menara Shanghai tempat Hotel J berada (Foto: Reuters)

SHANGHAI, iNews.id - China membuka hotel mewah tertinggi di dunia, tepatnya di Kota Shanghai, bagi kalangan berdompet tebal. Hotel bernama 'J' tersebut merupakan bagian dari Jin Jiang International Hotels, grup besar milik pemerintah China.

Hotel J dibuka pada 19 Juni, posisinya berada di bagian atas gedung berbentuk spiral Menara Shanghai yang memiliki 120 lantai. Tersedia 165 kamar mewah bagi tamu. Lantai paling atas tersedia restoran yang buka 24 jam.

Menara Shanghai dengan ketinggian 623 meter merupakan gedung tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pembukaan hotel sempat ditunda akibat pandemi Covid-19, namun kini bisa di-booking dan menyediakan pelayan pribadi kapan saja, siang maupun malam.

Tamu hotel bisa menikmati salah satu dari tujuh restoran, bar, spa, kolam renang di lantai 84, serta semua fasilitas kelas atas lainnya.

Untuk merayakan pembukaan, Hotel J menawarkan harga spesial yakni 3.088 yuan atau sekitar Rp7 juta per malam, tidak berlaku dengan 34 kamar suite.

Untuk kamar suite, lengkap dengan fasilitas lampu kristal dan sauna, tamu harus merogoh kocek 67.000 yuan atau sekitar Rp150 juta per malam.

"Pada hari pembukaan, situs web dipenuhi begitu banyak pengunjung yang berminat, mereka memiliki keinginan kuat untuk datang dan merasakan hotel kami," kata Renee Wu, direktur penjualan dan pemasaran Hotel J.

Editor : Anton Suhartono