Cuaca Buruk Landa Italia dan Prancis, 2 Tewas dan 1 Orang Hilang

Nathania Riris Michico ยท Senin, 06 Mei 2019 - 10:31 WIB
Cuaca Buruk Landa Italia dan Prancis, 2 Tewas dan 1 Orang Hilang

Cuaca buruk yang melanda wilayah Paris. (FOTO: Alain Pitton/GETTY IMAGES)

ROMA, iNews.id - Angin kencang disertai hujan lebat menghantam wilayah Italia dan Prancis, Minggu (5/5). Akibatnya, dua orang tewas dan satu dinyatakan hilang.

Dilaporkan AFP, Senin (6/5/2019), di Sisilia, hembusan angin kencang menewaskan seorang kitesurfer (peselancar layang) Jerman berusia 65 tahun di cagar alam Kepulauan Stagnone. Dia menghantam mobil yang sedang terparkir saat sedang mencoba terbang menuju ke laut.

Dia tidak mengenakan alat apung atau helm meskipun pihak berwenang baru-baru ini menyatakan penggunaaan dua benda itu wajib bagi peselancar layang atau peselancar angin (windsurfer).

Seorang pria Rumania hilang di perairan antara Mincio dan Pozzolo di wilayah utara Italia saat dia dan empat rekan sedang memancing.

Mobil para pemancing dilaporkan jatuh berguling ke dalam air pada Minggu pagi, setelah mereka mencari berlindung dari cuaca buruk dan tertidur tanpa mengaktifkan rem tangan.

Layanan darurat menyusuri perairan menggunakan kapal dalam kondisi kendati hujan deras untuk mencari para korban. Satu orang ditemukan selamat.

Sementara itu di Prancis, seorang turis Jerman berusia enam puluhan hanyut di Pulau Corsica ketika angin kencang menghantam wilayah itu dengan kecepatan hingga 138 kilometer (85 mil) per jam.

Selain itu, salju dengan ketebalan hingga 30 sentimeter (sekitar 12 inci) jatuh di pegunungan Dolomite di bagian timur laut Italia.

Tiga pendaki gunung Prancis diselamatkan dari Monte Rosa di Pegunungan Alpen pada ketinggian sekitar 4.000 meter saat suhu turun hingga -15 derajat Celcius.

Angin dan hujan yang lebih deras juga menghancurkan kebun-kebun anggur, rumah kaca, serta ladang-ladang yang banjir di wilayah utara Lombardy dan Emilia Romagna.

Diperkirakan, akibat rusaknya laha ini kerugian mencapai jutaan euro.


Editor : Nathania Riris Michico