Dilarang Masuk Perbatasan AS, Pria Meksiko Bunuh Diri dengan Iris Leher

Anton Suhartono ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 15:02:00 WIB
Dilarang Masuk Perbatasan AS, Pria Meksiko Bunuh Diri dengan Iris Leher
Imigran Meksiko bunuh diri karena ditolak masuk perbatasan AS (Foto: AFP)

MEXICO CITY, iNews.id - Seorang imigran asal Meksiko mengiris leher sendiri hingga tewas karena dilarang masuk perbatasan Amerika Serikat. Peristiwa itu terjadi di jembatan seberang Rio Grande, Rabu (8/1/2020).

Pria yang belum diketahui identitasnya itu berusaha memasuki AS di Jembatan Internasional Pharr-Reynosa, di antara kota perbatasan Meksiko, Reynosa, dan Pharr, Texas.

Pejabat Meksiko mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Pria pencari suaka itu mengeluarkan pisau dan mengiris tenggorokannya setelah ditolak masuk AS.

"Dia bunuh diri," kata pejabat, seraya menambahkan posisi persisinya di wilayah Meksiko hanya beberapa meter dari garis pemisah internasional.

Foto yang dibagikan oleh sumber keamanan menunjukkan, jasad pria berusia 30 tahunan itu terbaring dalam kondisi berlumur darah.

Kantor Jejaksaan Agung Negara Bagian Tamaulipas, Meksiko, sedang menyelidiki kematian pria itu.

Sementara itu, otoritas keamanan perbatasan AS tidak segera memberikan komentar soal kejadian ini.

Banyak warga Meksiko mencari perlindungan ke AS dengan alasan nyawa mereka terancam oleh geng-geng kriminal yang kejam. Kasus pembunuhan mencapai rekor tertinggi di Meksiko selama 2 tahun terakhir.

Presiden Donald Trump memperketat keamanan perbatasan dan berupaya menekan masuknya imigran ilegal asal Meksiko sebagai prioritas pemerintahannya.


Editor : Anton Suhartono