Dipaksa Berhubungan Seks, Polisi Wanita Laporkan Atasannya

Anton Suhartono ยท Sabtu, 03 Maret 2018 - 01:18 WIB
Dipaksa Berhubungan Seks, Polisi Wanita Laporkan Atasannya

Ilustrasi (Foto: Reuters)

KANGAR, iNews.id – Seorang polisi wanita (polwan) di Malaysia melaporkan atasannya terkait perlakukan tidak senonoh yang dialaminya.

Seorang sumber di kepolisian Malaysia, sebagaimana dikutip dari The Star, Jumat 2 Maret 2018 mengatakan, awalnya polwan itu diajak makan malam di sebuah restoran pada 25 Februari sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Setelah mobil melaju, korban ternyata tak dibawa ke restoran yang dijanjikan, melainkan ke tempat sepi. Di situlah korban mengunkapkan mendapat perlakuan tak senonoh. Saat itu korban tak melawan karena mengkhawatirkan kesalamatannya. Diungkapkan pula, dia diancam akan dipersulit di pekerjaan jika menolak pergi dengan pelaku.

Pelecehan itu ternyata tak hanya baru dilakukan saat ini. Tahun lalu, ketika pelaku baru menempati posisi anyar di kepolisian distrik bersama korban, dia sudah berani meremas bokong.

Sementara itu pelaku menuduh balik polwan tersebut dengan menyebutnya telah memfitnah. Menurut polisi tersebut, pelecehan sebagaimana diceritakan polwan itu tak pernah terjadi.

Dia menyebut polwan itu sengaja membuat berita pelecehan untuk mencemarkan nama baiknya. Selain itu, dia juga mengatakan polwan itu tak menyukainya karena sering dikritik lantaran bekerja tidak sebagaimana mestinya.

Namun kepolisian Malaysia tetap memproses laporan polwan tersebut. Polisi atasan korban juga telah dipindahtugaskan ke tempat lain dan mengambil cuti.


Editor : Anton Suhartono