Dituduh Bunuh Istri, Tentara AS Ini Kabur ke Thailand

Nathania Riris Michico ยท Jumat, 04 Januari 2019 - 16:12 WIB
Dituduh Bunuh Istri, Tentara AS Ini Kabur ke Thailand

Para tentara memberi hormat bendera Amerika dalam sebuah upacara di Fort Carson. (Foto: AP)

INDIANAPOLIS, iNews.id - Tentara Amerika Serikat (AS), Peter Lian (21), dituduh terbang ke Indianapolis dari Colorado untuk membunuh istrinya. Dia kemudian dituduh membuang mayatnya ke tong sampah dan kabur ke Thailand.

Dilaporkan Associated Press, Jumat (4/1/2018), Lian dituduh melakukan pembunuhan itu pada Rabu (2/1) atas kematian Khuang Par, yang mayatnya ditemukan dalam koper di tempat pembuangan sampah Indianapolis pada 23 Desember.

Detektif polisi Indianapolis, Christopher Craighill, mengatakan Par (27) tinggal bersama Lian di dekat Fort Carson di Colorado Springs. Namun, Par meninggalkan Lian untuk pulang ke keluarga di Indianapolis setelah menuduh suaminya menyerangnya pada 30 November.

Foto Peter Van Bawi Lian yang dirilis Kepolisian Indianapolis. (Foto: AP)

Lian pergi ke Indianapolis tiga pekan kemudian pada 22 Desember. Catatan penerbangan menunjukkan, dia terbang ke Bangkok dua hari kemudian.

Craighill menyebut Lian tidak kembali ke Fort Carson dan Angkatan Darat AS menyatakan dia sebagai pembelot. Hingga saat ini lokasi keberadaannya saat ini masih belum diketahui.

Pada 3 Desember, Par mendapat perintah pengadilan agar Lian menjauh darinya. Beberapa hari sebelumnya, dia ditangkap polisi Colorado Springs dan dituduh melakukan penyerangan.

Menurut Fort Carson, Lian, yang sudah tujuh bulan bergabung dengan Angkatan Darat, berpangkat spesialis.


Editor : Nathania Riris Michico