Dua Keluarga Baku Tembak di Arab Saudi, 6 Orang Tewas

Ahmad Islamy Jamil · Rabu, 27 Mei 2020 - 20:40:00 WIB
Dua Keluarga Baku Tembak di Arab Saudi, 6 Orang Tewas
Ilustrasi baku tembak. (Foto: AFP)

RIYADH, iNews.id – Enam orang tewas setelah baku tembak yang dilaporkan terjadi di antara dua keluarga yang bertikai di Arab Saudi. Sementara, tiga orang lainnya juga mengalami luka-luka dalam bentrokan berdarah itu.

Dilansir Sky News, insiden kekerasan tersebut berlangsung di Provinsi Asir, Selasa (26/5/2020), menurut Juru Bicara Kepolisian Arab Saudi, Letnan Kolonel Zayed al-Dabbash. Dia mengatakan, enam orang yang tewas itu adalah warga negara Arab Saudi.

Polisi telah menyita senjata yang digunakan dalam peristiwa itu. Al-Dabbash menambahkan, para jaksa sedang menyelidiki kasus tersebut.

Penembakan massal sangat jarang terjadi di Kerajaan Arab Saudi. Polisi pun tidak memberikan indikasi bahwa penembakan kemarin itu terkait dengan aksi teror.

Media lokal melaporkan, baku tembak itu melibatkan dua keluarga yang terlibat konflik, meskipun penyebab perselisihan mereka sampai kini belum jelas. Insiden tersebut tepatnya terjadi di al-Amuwa, Asir, yang wilayahnya dikurung daratan.

Tidak dijelaskan juga apakah enam orang yang tewas masih anggota keluarga yang berkonflik, atau orang-orang di luar kedua kelompok itu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil