Erik Sprague, ‘Manusia Kadal’ Bersisik Hijau yang Bisa Menelan Pedang hingga Memasukkan Gunting ke Hidungnya

Inas Rifqia Lainufar · Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:59:00 WIB
Erik Sprague, ‘Manusia Kadal’ Bersisik Hijau yang Bisa Menelan Pedang hingga Memasukkan Gunting ke Hidungnya
Kisah Erik Sprague, si manusia kadal (Foto: Irish examiner)

JAKARTA, iNews.id - Inilah Erik Sprague yang merombak seluruh tubuhnya agar menyerupai seekor kadal. Tak heran jika ia mendapatkan julukan sebagai ‘Lizard Man’ atau ‘Manusia Kadal’.

Namun hebatnya, ia bisa menggunakan keanehan tubuhnya tersebut untuk mengais rezeki. Namanya bahkan tercatat dalam Guinness Book of World Records setelah mampu mengangkat tong bir seberat 16 kg dengan tindik telinganya.

Lantas, bagaimana kisah Erik Sprague hingga bisa menyerupai seekor kadal? Simak ulasannya berikut ini.

Kisah Erik Sprague, si manusia kadal

Selama 27 tahun terakhir, Erik Sprague telah mengubah dirinya menjadi seperti kadal. Ia mentato sekujur tubuhnya dengan gambar sisik yang berwarna hijau.

“Saya telah menghabiskan lebih dari 700 jam untuk ditato dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan sisik reptil hijau dan tanda hitam,” ucap Erik Sprague, dikutip dari situs ABC.net.au, Selasa (16/8/2022). 

Berbeda dari yang lain, Erik Sprague tidak membuat satu tato lalu menjadi ketagihan, tetapi menggambar tubuhnya dalam satu waktu sekaligus. 

“Saya berubah dari benar-benar kosong menjadi penuh dengan tato dan ingin menggunakannya sebagai karya seni,” katanya.

Tak hanya mentato, Erik Sprague juga memasukkan magnet, microchip, hingga kompas mini di bawah kulitnya. Dari luar, lidahnya tampak terbelah, giginya runcing, dahinya bergigi, dan dadanya bertuliskan 'FREAK' dengan huruf kapital yang berarti ‘aneh’. 

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda