Fakta-Fakta Perempuan TKI di Singapura Rekam Majikan Mandi, Nomor 3 Miris

Anton Suhartono ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:06:00 WIB
Fakta-Fakta Perempuan TKI di Singapura Rekam Majikan Mandi, Nomor 3 Miris
Seorang TKI di Singapura didakwa dengan 7 tuduhan merekam dan membagikan video majikannya saat mandi (Foto: Reuters)

SINGAPURA, iNews.id - Seorang perempuan TKI di Singapura berusia 33 tahun didakwa dengan tuduhan merekam majikannya yang sedang mandi serta menyebarnya ke media sosial. Dia bekerja sebagai pengasuh pria lanjut usia yang direkam itu.

TKI yang disembunyikan identitasnya tersebut merekam majikannya beberapa kali lalu membagikannya ke aplikasi WhatsApp, bahkan pada satu kesempatan mengunggahnya ke TikTok.

Berikut beberapa fakta kasus perempuan TKI:

1. Didakwa 7 Tuduhan Merekam dan Menyebarkan Video Majikan

Perempuan tersebut didakwa dengan tujuh tuduhan oleh jaksa di Pengadilan Distrik Singapura pada Kamis (14/10/2021). Tujuh dakwaan itu adalah enam tuduhan merekam kejadian intim melibatkan orang rentan dan satu mendistribusikan rekaman orang yang rentan. 

2. Video Rekaman Sempat Viral

Peritiwa itu terjadi di flat majikan TKI di Punggol. Dalam dakwaan disebutkan, dia merekam menggunakan kamera ponsel saat memandikan majikan sebanyak tujuh kali antara Januari 2020 dan tahun ini. 

Video hasil rekaman itu lalu dibagikan melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp setidaknya empat kali, bahkan pada satu kesempatan mengunggahnya ke aplikasi TikTok. Video itu kemudian dihapus setelah menjadi viral.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: