Foto Menpora Malaysia Isi BBM di SPBU Petronas Picu Kontroversi

Anton Suhartono ยท Selasa, 15 Januari 2019 - 16:12 WIB
Foto Menpora Malaysia Isi BBM di SPBU Petronas Picu Kontroversi

Syed Saddiq saat mengisi BBM di SPBU Petronas (Foto: Twitter)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Foto Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahman di Twitter sedang mengisi bahan bakar di SPBU Petronas memunculkan polemik.

Foto tersebut diunggah oleh tim komunikasi Syed Siddiq disertai caption, "Jika menteri mengendarai mobil sendiri, bisa klaim bensin enggak? Menuju Cameron (Highlands) sebagai kepala Pemuda Harapan..."

Pasalnya, foto tersebut diduga diambil menggunakan kamera telepon genggam, padahal penggunaan telepon di dekat dispenser pengisian BBM dilarang.

Perusahaan minyak Malaysia Petronas pun menegur tim komunikasi Syed Saddiq melalui Twitter agar tidak menggunakan telepon di area SPBU.

"Terima kasih untuk singgah di SPBU Petronas. Bagaimanapun, keselamatan tetap diutamakan. Jangan menggunakan telepon dekat pomp bensin. Terima kasih juga kepada semua yang telah memberikan perhatian."

Ironisnya, foto diambil di depan stiker berisi simbol larangan menggunakan telepon di SPBU.

Setelah itu tim komunikasi Syed Siddiq membalas cuitan Petronas dengan meminta maaf serta menjelaskan foto itu diambil tidak menggunakan menggunakan telepon genggam, melainkan kamera.

"Minta maaf admin. Kami mengambil gambar pakai kamera, hehe."


Editor : Anton Suhartono