Hebat, Perempuan 124 Tahun Ini Mau Disuntik Vaksin Covid

Anton Suhartono · Jumat, 04 Juni 2021 - 14:48:00 WIB
Hebat, Perempuan 124 Tahun Ini Mau Disuntik Vaksin Covid
Rehtee Begum, perempuan 124 tahun di India, divaksin Covid-19 (Foto: Twitter)

BARAMULLA, iNews.id - Perempuan berusia 124 tahun di Jammu dan Kashmir, India, mendapat vaksin Covid-19 dosis pertama. Namun tak disebutkan jenis vaksin yang digunakan.

Departemen Informasi dan Humas Jammu dan Kashmir menyatakan, perempuan bernama Rehtee Begum itu divaksin oleh petugas yang mendatangi rumahnya di Kraal Mohalla.

Petugas melakoni kampanye vaksinasi pintu ke pintu di Jammu dan Kashmir untuk warga lanjut usia.

“Perempuan berusia 124 tahun, Rehtee Begum, mendapatkan dosis pertama #CovidVaccine di Kral Mohalla, Baramulla, saat kampanye dari pintu ke pintu,” demikian cuitan Departemen Informasi dan Humas, dilaporkan ANI, Jumat (4/6/2021).

Seorang petugas medis Primary Health Care (PHC) Shrakwara, Tajamul Malik, mengatakan, vaksinasi pintu ke pintu telah berlangsung selama sekitar 2 pekan terakhir.

"Dengan rahmat Tuhan, dia sehat. Tapi kami masih mendatangi untuk memeriksanya pasca-vaksinasi hari ini. Dia menjalaninya dengan sangat baik," kata Malik, seraya menegaskan, berdasarkan data di kartu identitas kependudukan Begum berusia 124 tahun.

Malik menambahkan, jika perempuan 124 tahun saja mau disuntik maka seluruh warga seharusnya juga ikut mendapatkan vaksin virus corona. 

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2