Ibu Kejang-Kejang saat Menyusui, Tindih Bayinya hingga Meninggal

Anton Suhartono ยท Minggu, 09 Mei 2021 - 17:13:00 WIB
Ibu Kejang-Kejang saat Menyusui, Tindih Bayinya hingga Meninggal
Mariana Ojeda secara tak sengaja membunuh bayinya setelah mengalami kejang-kejang akibat hipertensi kambuh (Foto: Newsflash)

BUENOS AIRES, iNews.id - Seorang ibu di Argentina secara tidak sengaja membunuh bayinya yang baru lahir. Peristiwa terjadi saat perempuan bernama Mariana Ojeda (30) itu sakit tiba-tiba saat menyusui buah hatinya. 

Ojeda mengalami serangan penyakit mendadak, kejang-kejang lalu menindih bayi perempuannya berkali-kali dalam peristiwa tragis di rumah mereka di Corrientes, Argentina.

Keduanya dinyatakan meninggal di lokasi. Hasil autopsi terhadap pasangan tersebut tidak ditemukan tanda-tanda atau jejak kriminal.

Ojeda diketahui memiliki hipertensi atau darah tinggi sejak lama. Penderita hipertensi dapat berakibat fatal, seringkali menyebabkan stroke atau serangan jantung.

Sementara itu suami Ojeda, Gabriel, tidak ada di rumah saat kejadian. Dia curiga setelah menelepon istrinya berulang kali namun tak ada respons. 

Sebenarnya di rumah ada anak laki-laki mereka berusia 3 tahun, namun dia tak mengetahui apa yang terjadi dengan ibunya selain melihatnya tertidur lelap.

Media lokal Telecinco melaporkan, Gabriel segera pulang untuk memastikan kondisi istrinya. Namun saat tiba, dia mendapati Ojeda dan bayinya berusia 2 bulan sudah meninggal. Posisi tubuh Ojeda menindih bayi.

Kasus ini tetap didalami kepolisian meskipun hasil autopsi tak menunjukkan tanda-tanda kriminal.

Editor : Anton Suhartono