Jasad WNI Ditemukan Tanpa Kepala dan Tangan di Malaysia, Diduga Diterkam Buaya

Antara ยท Senin, 20 Mei 2019 - 12:59 WIB
Jasad WNI Ditemukan Tanpa Kepala dan Tangan di Malaysia, Diduga Diterkam Buaya

(Ilustrasi, Foto: AFP)

NUNUKAN, iNews.id - Seorang warga negara Indonesia (WNI) bernama Stephen Tolok (37) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan tewas di kolam area ladang kelapa sawit di Felda Shabat, Sabah, Malaysia, Jumat (17/5/2019).

Penemuan mayat lelaki tanpa kepala dan tangan ini dibenarkan Kepala Polis Lahad, Nasri Mansor, yang kemudian disampaikan kepada Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Tawau, Minggu (19/5/2019).

“Benar ada WNI bernama Stephen Tolok asal NTT yang ditemukan tewas di Felda Sahabat 41 Lahad Datu,” kata Konsul Penerangan Sosial Budaya KJRI Tawau, Firma Agustina.

Korban ditemukan oleh warga bernama Mohd Said bin Sigirah (38) asal Bajau melaporkan kejadian yang menimpa korban.

Berdasarkan laporan polisi korban, dengan nomor paspor AT 688610, ditemukan pukul 08.21 waktu setempat. Stephen diduga dimangsa buaya saat menjala ikan di kolam ladang Felda Sahabat pada 17 Mei 2019.

Hal ini diketahui dari rekannya bernama Ganing bin Massida yang berangkat menjala ikan bersama korban pada 16 Mei 2019.

Setelah mendapatkan laporan, polisi melakukan pencarian dan menemukan korban dalam kondisi mengenaskan dengan beberapa anggota tubuh hilang pada 17 Mei 2019 sekira pukul 06.15 waktu setempat.

Selain tanpa kepala dan tangan kanan, ditemukan bekas gigitan di kaki dan paha.

Jasad korban diidentifikasi dari celana dan baju yang dikenakan setelah mendatangkan istri dan keluarganya. Stephen bekerja di perkebunan sawit Malaysia dan membawa serta keluarga.


Editor : Anton Suhartono