Jusuf Kalla Tiba di Arab Saudi Bahas Pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad

Anton Suhartono ยท Sabtu, 24 Oktober 2020 - 09:35:00 WIB
Jusuf Kalla Tiba di Arab Saudi Bahas Pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad
Jusuf Kalla tiba di Arab Saudi membahas kelanjutan pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad dan Peradaban Islam (Foto: Handout)

RIYADH, iNews.id - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) tiba di Arab Saudi, Sabtu (24/10/2020), untuk bertemu dengan jajaran Liga Dunia Islam, membahas kelanjutan pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam. Peletakan batu pertama museum telah dilakukan pada Februari lalu.

JK yang juga ketua dewan pembina yayasan museum turut didampingi ketua yayasan Komjen Pol (Purn) Syafruddin, mantan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaluddin, Sholihin Kalla, Ali Hasan Bahar, Anizar Masyhadi, Buyung Wijaya Kusuma, Muhammad Shobirin, Adam Suryadi, Andi Gasli, dan pengurus lainnya.

Museum yang dibangun di kawasan Ancol, Jakarta Utara, tersebut akan menjadi fasilitas sejarah Nabi Muhammad SAW terbesar di dunia yang reputasi keilmuan dan kandungan nilai-nilai peradabannya telah diakui oleh lebih dari 1,000 ulama dan mufti di dunia.

Menurut waketum yayasan museum Ali Hasan Bahar, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, kunjungan ini untuk membahas finalisasi desain, gambar, dan tahapan pembangunan.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda