Kanada Gelontorkan Bantuan Rp172 Miliar untuk Pembersihan Ranjau di Ukraina

Umaya Khusniah ยท Selasa, 06 Desember 2022 - 16:50:00 WIB
Kanada Gelontorkan Bantuan Rp172 Miliar untuk Pembersihan Ranjau di Ukraina
Pemerintah Kanada akan menyumbang 15 juta Kanada atau sekitar Rp172 miliar untuk masalah ranjau di Ukraina. (Foto: Daily Star)

OTTAWA, iNews.id - Pemerintah Kanada akan menyumbang 15 juta Kanada atau sekitar Rp172 miliar untuk masalah ranjau di Ukraina. Bantuan tersebut berupa peralatan untuk pembersihan ranjau darat, persenjataan yang belum meledak, dan bahan peledak sisa perang lainnya.

Selain itu, Kanada juga membantu pendanaan untuk sistem penjinak ranjau kendali jarak jauh yang canggih untuk membersihkan area yang luas seperti lahan pertanian.

"Otoritas Ukraina sekarang memperkirakan ranjau darat ditemukan di 30 persen wilayah negara itu," kata Menteri Luar Negeri Kanada Melanie Joly dalam pidatonya di Universitas Carleton, Ottawa pada Senin (5/12/2022).

Pada bulan Agustus lalu, Departemen Luar Negeri AS menyetujui bantuan senilai 89 juta dolas AS. Dana itu untuk membantu Ukraina melengkapi dan melatih 100 tim pembersih ranjau darat dan persenjataan yang tidak meledak selama satu tahun.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda