Kecelakaan Kereta Api Turki Tewaskan 9 Orang, 3 Karyawan Dipenjara

Nathania Riris Michico ยท Selasa, 18 Desember 2018 - 09:46 WIB
Kecelakaan Kereta Api Turki Tewaskan 9 Orang, 3 Karyawan Dipenjara

Kecelakaan kereta api di Turki yang menewaskan sembilan orang pekan lalu. (Foto: EPA)

ANKARA, iNews.id - Pengadilan Turki mejebloskan tiga karyawan kereta api ke penjara setelah dituduh melakukan kelalaian yang menyebabkan kecelakaan fatal di Ankara pekan lalu.

Sebanyak sembilan orang tewas dan hampir 90 cedera setelah kereta berkecepatan tinggi menabrak lokomotif pada Kamis (13/12/2018).

Dilaporkan kantor berita Anadolu, Selasa (18/12/2018), ,mereka yang ditahan ialah seorang petugas sinyal, seorang pengalih dan pengontrol yang bekerja untuk otoritas kereta api negara. Mereka akan menghadapi tuduhan pembunuhan yang sembrono dan menyebabkan cedera.

Setelah kecelakaan itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersumpah mereka yang bertanggung jawab akan dimintai pertanggungjawaban.

Gubernur Ankara Vasip Sahin mengatakan, kecelakaan itu terjadi pagi hari setelah kereta cepat dengan sekitar 200 penumpang melakukan perjalanan ke provinsi tengah Konya menghantam lokomotif.

Turki dalam beberapa tahun terakhir berusaha memodernisasi jaringan perkeretaapiannya menyusul serangkaian kecelakaan fatal.


Editor : Nathania Riris Michico