Kelompok Bersenjata Serang Rumah Sakit, 13 Orang Tewas termasuk 2 Bayi

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 12 Mei 2020 - 19:04 WIB
Kelompok Bersenjata Serang Rumah Sakit, 13 Orang Tewas termasuk 2 Bayi

Ilustrasi bayi korban penyerangan. (Foto: Istimewa)

KABUL, iNews.id – Sebanyak 13 orang tewas akibat serangan yang dilancarkan kelompok bersenjata di sebuah rumah sakit bersalin di Ibu Kota Afghanistan, Kabul, Selasa (12/5/2020) waktu setempat. Yang semakin menyedihkan, di antara korban meninggal dunia itu terdapat dua bayi.

“Di antara korban meninggal juga termasuk para ibu dan perawat RS,” kata Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Tareq Arian, dikutip AFP, hari ini.

Lebih dari 100 orang, termasuk tiga warga negara asing, diselamatkan dalam operasi penyisiran oleh pasukan keamanan Afghanistan yang berlangsung berjam-jam. Tidak langsung diketahui pasti siapa yang menjadi dalang di balik serangan brutal itu. Belum dapat dipastikan juga apakah ada korban luka dalam insiden tersebut.

Belakangan, diketahui RS yang diserang itu adalah milik Doctors Without Borders (Médecins Sans Frontières), organisasi kemanusiaan asal Prancis yang fokus bergerak di bidang kesehatan. Doctors Without Borders juga dikenal karena kegiatannya di daerah-daerah konflik.

Editor : Ahmad Islamy Jamil