Kelompok Militan Islam Dicurigai Bunuh 22 Orang di Kongo Timur

Umaya Khusniah · Kamis, 27 Mei 2021 - 11:20:00 WIB
Kelompok Militan Islam Dicurigai Bunuh 22 Orang di Kongo Timur
Ilustrasi penikaman. (Foto: Istimewa)

BENI, iNews.id - Militan Islam diduga membunuh sedikitnya 22 warga sipil dengan pisau dan parang dalam serangan semalam di desa-desa dekat Kota Beni di timur Republik Demokratik Kongo

Sebelumnya, lebih dari tiga minggu yang lalu pemerintah mengumumkan darurat militer di Kivu Utara dan Ituri, dua provinsi yang berbatasan dengan Uganda. Darurat militer itu dalam upaya membendung pertumpahan darah yang semakin buruk.

Dikutip dari Reuters, seorang bayi berusia empat bulan ditemukan hidup di punggung salah satu korban. Dia merupakan salah satu dari tujuh anak asal keluarga yang sama. 

Mereka telah menjadi yatim piatu akibat kekerasan terbaru yang melanda sejumlah desa sekitar 40 kilometer (25 mil) timur dari Beni.

"Mereka memberikan bayi itu kepada saya untuk disusui karena dia menangis. Saya meminta pemerintah untuk mengakhiri perang ini," kata saudara perempuan korban, Kavira Mwisha, sambil menggendong bayi itu ke dadanya.

Kepala Desa Bulongo, Jean-Paul Katembo mengatakan, jumlah korban tewas mencapai 22. Beberapa penduduk desa juga diyakini telah diculik.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: