Kelompok Militan Serang Hotel Penuh Pejabat, Ada Ledakan Besar dan Suara Tembakan

Umaya Khusniah · Senin, 28 November 2022 - 06:30:00 WIB
Kelompok Militan Serang Hotel Penuh Pejabat, Ada Ledakan Besar dan Suara Tembakan
Kelompok militan Islam Al Shabaab menyerang sebuah hotel yang digunakan oleh pejabat pemerintah Somalia di Mogadishu pada Minggu (27/11/2022) malam. (Foto: Doc AP)

MOGADISHU, iNews.id - Kelompok militan Islam al Shabaab menyerang sebuah hotel yang digunakan oleh pejabat pemerintah Somalia di Mogadishu pada Minggu (27/11/2022) malam. 

Dua polisi kepada Reuters mengatakan, para penyerang menyerbu Hotel Villa Rose, yang dekat dengan istana kepresidenan. Belum jelas berapa banyak penyerang yang ada.

"Kami diguncang oleh ledakan besar, diikuti baku tembak. Kami hanya di dalam ruangan dan mendengarkan suara tembakan," kata Ahmed Abdullahi, yang tinggal di dekat tempat kejadian.

Al Shabaab yang terkait dengan Al Qaeda, yang menguasai sebagian besar wilayah negara itu, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Dalam sebuah pernyataan, mereka mengaku menargetkan istana kepresidenan di dekatnya.

"Pasukan keamanan menanggapi serangan oleh al Shabaab di sebuah hotel di Distrik Bondhere, Mogadishu," cuit penyiar negara SNTV di Twitter.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda