Keren, Polisi Dubai Bakal Patroli Pakai Sepeda Motor Terbang

Anton Suhartono ยท Sabtu, 10 November 2018 - 08:41 WIB
Keren, Polisi Dubai Bakal Patroli Pakai Sepeda Motor Terbang

Hoverbike kepolisian Dubai (Foto: Twitter)

DUBAI, iNews.id - Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, dikenal glamor dalam pengadaan armada patroli. Polisi di kota paling eksentrik di Teluk itu menggunakan supercar dan hypercar untuk patroli, seperti Lamborghini, Ferrari, Bugatti, dan lainnya.

Ternyata itu saja belum cukup, kepolisian Dubai akan kembali melengkapi armada patrolinya dengan sepeda motor terbang atau hoverbike.

Ini diketahui dari video yang diunggah di akun Twitter Dubai Media Office. Tampak, para petugas sedang berlatih menggunakan sepeda motor terbang Hoversurf Scorpion-3.

Beberapa petugas terlihat diajarkan bagaimana mengendalikan hoverbike. Mereka lepas landas dan mengendarainya untuk jarak dekat sebelum mendarat lagi.

Dalam cuitan lain, Dubai Media Office mengungkap, Kepolisian Dubai akan mendapat kiriman pertama hoverbike pada tahun depan. Namun pengoperasian secara penuh baru dilakukan pada 2020.

Direktur Jenderal Teknologi Kecerdasan Buatan Kepolisian Dubai, Khalid Al Razzouqi, seperti dikutip dari Khaleej Times, Sabtu (10/11/2018), mengatakan, penggunaan sepeda motor terbang bertujuan untuk merespons segala kondisi di lapangan dengan cepat.

Motor dengan empat baling-baling ini dibuat oleh perusahaan Hoversurf yang berbasis di California, Amerika Serikat.

Scorpion 3 dibuat dari frame yang menggunakan bahan serat karbon dengan bobot total 114 kilogram. Motor ini bisa lepas landas dan mendarat di mana saja, sesuai dengan dimensinya.

Dalam situs web Hoversurf disebutkan, motor dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang bisa membuat kendaraan menjelajah jauh. Kecepatan maksimumnya dibatasi menjadi 96 km/jam, sesuai aturan yang berlaku.


Editor : Anton Suhartono