Ketika Menteri dan Polisi Jadi Korban Prank Orang Sengaja Batuk

Anton Suhartono ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 13:21 WIB
Ketika Menteri dan Polisi Jadi Korban Prank Orang Sengaja Batuk

Menteri dan polisi di Irlandia Utara menjadi korban prank orang sengaja batuk terkait virus corona (Foto: AFP)

DUBLIN, iNews.id - Di saat dunia mengalami kepanikan akan wabah virus corona, ada saja orang-orang yang memanfaatkan kondisi ini dengan alasan mencari sensasi atau kepentingan membuat konten.

Seorang pria di Irlandia Utara ditangkap setelah dengan sengaja batuk di depan polisi.

Dia lebih dulu menakut-nakuti petugas yang sedang bertugas di Belfast pada Rabu (25/3/2020) bahwa telah terinfeksi virus corona sebelum batuk berkali-kali. Namun peristiwa itu ternyata hanya prank.

Kepolisian Irandia Utara (PSNI), seperti dikutip dari AFP, Jumat (26/3/2020), menyatakan, pria tersebut dituduh berusaha melakukan kejahatan fisik kepada petugas.

"Seorang pria berusia 39 tahun didakwa melakukan percobaan serangan serta dua tuduhan berusaha menganiaya fisik," kata juru bicara PSNI.

Pria yang disebunyikan identitasnya itu dibawa ke Pengadilan Magistrasi Belfast dengan tiga tuduhan pada Kamis.

Insiden serupa juga terjadi sebelumnya di Dublin, meskipun tak ditujukan kepada polisi.

Menteri Kesehatan Simon Harris mengaku menjadi korban prank di Dublin di mana sepasang laki-laki dan perempuan batuk di hadapannya lalu lari sambil tertawa. Peristiwa itu direkam kamera video dan beredar di media sosial.

"Sama sekali tidak ada yang lucu tentang hal ini, menyedihkan," katanya mengomentari peristiwa yang terjadi pada Selasa itu.

Dia menegaskan pelaku serta orang-orang yang terlibat dalam kejadian itu akan diproses sesuai hukum berlaku di Irlandia.


Editor : Anton Suhartono