Kisah Haru Bocah Miskin Dituduh Mencuri Dapat Hadiah Sepeda dari Polisi

Djairan ยท Kamis, 08 April 2021 - 15:19:00 WIB
Kisah Haru Bocah Miskin Dituduh Mencuri Dapat Hadiah Sepeda dari Polisi
Polisi di India memberikan hadiah sepeda kepada bocah miskin yang dituduh mencuri oleh tetangganya (Foto: India Times)

NEW DELHI, iNews.id - Seorang polisi di India memberikan sepeda baru kepada bocah laki-laki karena alasan mengharukan. Dia tersentuh dan sedih karena bocah miskin itu dilaporkan ke polisi oleh tetangga atas tuduhan mencuri.

Kisah tersebut viral di media sosial setelah dibagikan oleh Latheef Attappadi, seorang penjual sepeda di Desa Sholayur, Distrik Palakkad, Negara Bagian Kerala. Unggahan tersebut dibagikan lebih dari 13.000 kali oleh pengguna Facebook sejak Minggu (4/4/2021).

Bocah yang tak disebutkan identitasnya itu tertarik dengan sepeda baru tetangganya. Tetangga kaget setelah tidak menemukan sepeda yang baru dibeli di pekarangan dan langsung melaporkan kehilangan barang ke polisi. Saat polisi tiba di lokasi, pelapor memberitahu sepedanya tidak hilang melainkan dipinjam tanpa izin oleh bocah kelas 3 SD itu dan dikembalikan.

Dalam pemeriksaan polisi, bocah itu mengakui perbuatannya. Dengan polos dia menceritakan motifnya hingga terungkap dirinya sangat ingin memiliki sepeda tapi orangtua tak sanggup membelikan.

“Meski polisi menyelesaikan masalah ini secara damai, seorang petugas kepolisian Sholayur, Vinod Krishna, tersentuh dengan kejadian itu hingga memutuskan untuk membelikannya sepeda baru," kata Latheef, seperti dikutip India Times, Kamis (8/4/2021). 

Krishna pun pergi ke tokonya untuk membeli sepeda baru. Setelah diceritakan duduk perkaranya, Latheef ikut tersentuh dengan kebaikan Krishna sehingga memberikan sepeda kepada sang polisi dengan cuma-cuma.

“Kami bangga dengan petugas seperti itu, baik hati dan selalu ada untuk melindungi kami. Saya memberi hormat kepada Vinod Krishna dari Kantor Kepolisian Sholayur dan rekan-rekannya yang sudah membuat anak itu bahagia,” ujarnya.

Editor : Anton Suhartono