Kucing Ini Selamat Setelah Teraduk dan Terendam 30 Menit di Mesin Cuci

Anton Suhartono ยท Kamis, 04 April 2019 - 17:27 WIB
Kucing Ini Selamat Setelah Teraduk dan Terendam 30 Menit di Mesin Cuci

Poppy (Foto: Facebook/Animal Medical Centre)

HOBBART, iNews.id - Istilah kucing punya sembilan nyawa tampaknya tepat disematkan pada hewan lucu yang satu ini. Anak kucing berusia 6 bulan selamat setelah tergulung dan terendam selama setengah jam di mesin cuci.

Dilaporkan ABC Australia, Kamis (4/4/2019), pria Tasmania bernama Kim Burr sedang mencuci pakaian saat menyadari anak kucing miliknya bernama Poppy hilang.

Dia dan keluarga mencari ke berbagai tempat namun tak juga menemukan.

"Kami mengeluarkan semua biskuit dan memeriksa semua lemari. Kami periksa seluruh bagian rumah, tetapi tidak menemukannya," kata Burr.

Misteri keberadaan Poppy terjawab setelah dia mengeluarkan pakaian dari mesin cuci. Poppy ditemukan tak berdaya di antara tumpukan pakaian.

Burr berpikir, Poppy kemungkinan masuk ke mesin saat dia menyiapkan pakaian yang akan dicuci. Pasalnya saat itulah dia terakhir melihat Poppy.

Mulanya Burr berpikir Poppy tak akan bertahan. Selain mengalami luka sayatan dan memar, tulang-tulang kucing itu kemungkinan besar patah karena berbenturan dengan logam yang berputar.

Ditambah lagi, mesin cuci penuh dengan air sehingga dia tak akan bisa bernapas.

Usai kejadian, Burr langsung membungkus Poppy dengan handuk lalu membawanya ke Animal Medical Centre di Launceston.

Dokter hewan Tim Laws mengaku belum pernah mendengar cerita seperti ini sebelumnya.

"Saya sudah pernah menangani beberapa kejadian tidak biasa, tetapi belum pernah melihat kucing mengalami ini," kata Laws.

Menurut dia, paru-paru Poppy penuh air. Dia juga mengalami luka di kepala dan mata.

Meski demikian, Poppy tidak mengalami patah tulang atau kerusakan tubuh permanen.

Hampir tiga pekan setelah kejadian, Poppy kembali beraktivitas normal. Dia sudah pulih sepenuhnya, berlari dan melompat di sofa.


Editor : Anton Suhartono