Lagi, Pria di India Tewas Tenggelam saat Rekam Video untuk TikTok

Anton Suhartono ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 14:47 WIB
Lagi, Pria di India Tewas Tenggelam saat Rekam Video untuk TikTok

Pria di India tewas tenggelam saat rekaman video untuk TikTok (Foto: AFP)

NEW DELHI, iNews.id - Kasus kematian saat rekaman video untuk TikTok kembali terjadi di India. Pada Selasa (9/7/2019), seorang pria 24 tahun tewas tenggelam di danau.

Peristiwa teranyar ini terjadi di dekat Hyderabad saat dua saudara sepupu bermain di Danau Tumar.

Korban, Narasimhalu, diketahui tak bisa berenang. Dia direkam menggunakan kamera telepon genggam oleh saudara sepupunya berusia 22 tahun, Prasanth, saat sedang berenang sambil menari di danau.

Tanpa disadari, Narasimhalu bergerak ke bagian danau yang dalam. Prasanth menyadari ada yang tak beres dengan saudaranya. Dia mendapati Narasimhalu sedang menjulurkan tangannya dari dalam air pertanda meminta tolong.

Karena tak mahir berenang, Prasanth tak mau mengambil risiko masuk ke bagian danau yang dalam. Dia lalu meminta pertolongan kepada orang di sekitar danau. Namun karena bagian dalam danau sulit dijangkau, warga sekitar gagal menemukan Narasimhalu.

Petugas yang tiba dilokasi juga tak bisa berbuat banyak karena hari sudah gelap. Pencarian pun dilanjutkan Rabu pagi dan mendapati Narasimhalu sudah tak bernyawa.

Dalam keterangan kepada polisi, Prasanth mengaku merekam saudaranya untuk diunggah ke aplikasi TikTok. Ironisnya, Prasanth tetap mengunggah video saat kakaknya tenggelam ke TikTok hingga menjadi viral pada Kamis (11/7/2019). 

Polisi pun memintanya untuk menarik kembali video itu dan menyita rekamannya. Kasus ini dikategorikan sebagai kematian mencurigakan.


Editor : Anton Suhartono