Lahir saat Lockdown, Bayi Kembar Ini Diberi Nama Corona dan Covid

Anton Suhartono ยท Sabtu, 04 April 2020 - 19:00 WIB
Lahir saat Lockdown, Bayi Kembar Ini Diberi Nama Corona dan Covid

Bayi kembari di India diberi nama Corona dan Covid (Foto: AFP)

NEW DELHI, iNews.id - Pasangan suami istri (pasutri) di India memberi nama bayi kembar perempuan dan laki-laki mereka dengan Corona dan Covid.

Nama tersebut dipilih terkait pandemi global virus corona. Bahkan India memberlakukan lockdown total sejak bulan lalu.

Pasutri bernama Preeti dan Vinay Varma, warga Negara Bagian Chhattisgarg, menyambut kelahiran Corona dan Covid pada 27 Maret 2020.

“Persalinan berlangsung setelah mengalami beberapa kesulitan, suami dan saya ingin membuat ini sebagai hari yang penuh kenangan,” kata Preeti, kepada dari Press Trust of India.

Soal alasan pemberian nama virus mematikan, Preeti mengatakan corona dan Covid memang menjadi musuh dunia, namun akibat keduanya orang-orang jadi mengubah kebiasaan hidup menjadi lebih bersih.

Dia menambahkan ide pemberian nama itu juga datang dari staf Rumah Sakit Memorial Dr Bhim Rao Ambedkar di ibu kota Raipur, tempat persalinan berlangsung.

“Saat staf rumah sakit mulai memanggil dua bayi ini dengan Corona dan Covd, kami akhirnya memutuskan memberi nama sesuai dengan pandemi itu,” tuturnya.

Pasutri tersebut sebenarnya bukan warga lokal, melainkan pendatang dari Uttar Pradesh. Mereka mengontrak rumah di Purani Basti, sebuah daerah di ibu kota.

Corona dan Covid diharapkan akan mengingatkan tentang kesulitan yang mereka hadapi selama menjalani lockdown.

Perdana Menteri Narendra Modi memberlakukan lockdown nasional selama 3 pekan sejak 24 Maret, membuat sekitar 1,3 miliar penduduk harus diam di rumah, kecuali untuk alasan penting seperti ke pasar atau apotek.

Sejauh ini India mengonfirmasi lebih dari 3.000 kasus Covid-19, 86 di antaranya meninggal.

Editor : Anton Suhartono