Lebih dari 1.000 Senjata Disita dari Rumah Wanita Konglomerat di AS

Nathania Riris Michico ยท Jumat, 10 Mei 2019 - 09:32:00 WIB
Lebih dari 1.000 Senjata Disita dari Rumah Wanita Konglomerat di AS
Senjata yang disita dari rumah mewah di AS. (FOTO: doc. ATF)

LOS ANGELES, iNews.id - Lebih dari 1.000 senjata api dan amunisi disita dari sebuah rumah mewah bernilai jutaan dolar di lingkungan kelas atas Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Biro Alkohol, Tembakau, dan Senjata Api (ATF) menyatakan penyitaan itu dilakukan setelah adanya laporan anonim bahwa senjata api dijual secara ilegal di rumah tersebut.

Rumah itu, yang sebagian besar tersembunyi dari jalan oleh pagar tinggi, terletak di kawasan eksklusif Holmby Hills di Los Angeles, dekat Playboy Mansion yang terkenal dan sekitar satu mil dari rumah pasangan industri musik, Jay-Z dan Beyonce.

Seorang sumber penegak hukum mengatakan rumah itu milik Cynthia Beck, perempuan kaya yang memiliki tiga anak dengan Gordon Getty, putra taipan minyak J. Paul Getty.

Beck dilaporkan memiliki hubungan lama dengan Girard Damien Saenz, pria yang mengumpulkan senjata dan ditangkap di rumah tersebut karena diduga memiliki, menjual, dan membuat senjata api.

Saenz (57) yang belum dituntut secara resmi, dibebaskan pada Kamis pagi dengan jaminan 50.000 dolar AS.

Rekaman video yang diambil oleh stasiun televisi lokal menunjukkan, petugas kepolisian Los Angeles dan agen ATF memeriksa tumpukan besar pistol dan senapan di luar rumah.

Foto-foto yang diambil di lokasi kejadian juga menunjukkan kotak-kotak amunisi yang ditumpuk di atas meja di dalam rumah besar, yang penuh dengan senjata.

Editor : Nathania Riris Michico