Mahasiswi India Melawan saat Dilecehkan, Pelaku Dihajar sampai Jatuh dari Motor

Anton Suhartono ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 06:02 WIB
Mahasiswi India Melawan saat Dilecehkan, Pelaku Dihajar sampai Jatuh dari Motor

(Ilustrasi, Foto: AFP)

NEW DELHI, iNews.id - Pelaku pelecehan seksual di India berhasil ditangkap akibat keberanian korban melawan. Mahasiswi berusia 21 tahun di Kolkata, India, melawan pelaku hingga terkapar di jalanan.

Peristiwa ini terjadi pada 13 Mei 2019 malam saat dia pulang dari kampus. Dia dilecehkan oleh pelaku yang datang menggunakan sepeda motor, sebagaimana dikutip dari Times of India, Sabtu (18/5/2019).

Tak terima bagian tubuhnya dipegang-pegang, dia mengejar pelaku, Subodh Sharma (28), dan berhasil duduk di bangku penumpang.

Dengan berani, perempuan itu menutup mata pelaku dengan satu tangan, sementara tangan lainnya memukuli dalam kondisi sepeda motor terus melaju. Dia juga menggigit tangan pelaku sampai jatuh dari sepeda motor.

Setelah itu dia berteriak sampai warga sekitar berdatangan dan mengepung Sharma sampai polisi tiba.

Dalam pemeriksaan diketahui, selain menggerayangi tubuh korban, pelaku juga mengucapkan kata-kata kotor.

Korban yang masih duduk di tingkat 3 jurusan bahasa Inggris, mendapat pujian atas aksi beraninya itu. Kepercayaan dirinya untuk melawan tak lepas dari hobinya yang gemar berpetualang dan mendaki gunung serta berolahraga rutin.

Kasus kekerasan seksual marak terjadi di India. Hampir 40.000 kasus pemerkosaan terjadi pada 2016. Angka itu hanya bagian atas dari gunung es kasus pemerkosaan yang tak ada putusnya.

India menjadi fokus perhatian internasional setelah pemerkosaan bergiliran dan pembunuhan seorang mahasiswi di New Delhi pada 2012 yang memicu aksi protes besar-besaran. Kasus itu juga menyoroti buruknya penegakan kasus kekerasan seksual di India.


Editor : Anton Suhartono