Mahathir Bersepeda 11 Km meski Berusia 94 Tahun, Warganet: Seperti Anak Muda

Anton Suhartono ยท Senin, 19 Agustus 2019 - 10:45 WIB
Mahathir Bersepeda 11 Km meski Berusia 94 Tahun, Warganet: Seperti Anak Muda

Mahathir Mohamad bersepeda di Putrajaya (Foto: Twitter)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Perdana Menteri Mahathir Mohamad selalu menyempatkan diri berolahraga di hari libur untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya. Namun pada Sabtu (17/8/2019), dia melakukan olahraga yang tak biasa untuk ukuran pria seusianya, yakni bersepeda sejauh 11 kilometer lebih.

Dikutip dari The Star, Senin (19/8/2019), Mahathir menggowes di sekitar Putrajaya dan Cyberjaya.

"Saya punya kesempatan menaiki sepeda. Alhamdulillah, saya merasa lebih segar dan energik," kata dia, dalam video yang diunggah di Twitter.

Posting-an video itu mendapat sambutan dari warganet. Mereka memuji kemampuan fisik Mahathir yang masih tetap prima meski berusia lanjut.

"Wow! Tun M (mahathir) seperti anak muda," kata seorang warganet mengomentari video itu.

Mahathir menjabat perdana menteri untuk ketujuh kalinya pada Mei 2018, menjadikannya sebagai kepala pemerintahan tertua yang dilantik. Saat itu usianya 92 tahun.

Pada Juli lalu dia merayakan ulang tahun ke-94. Saat itu dia menyampaikan satu permintaan yakni melihat Malaysia bisa pulih kembali dari keterpurukan.

"Terima kasih untuk semuanya atas ucapan ulang tahun yang saya terima hari ini. Keinginan saya sangat sederhana, bahwa saya bisa menyelesaikan tugas saya membawa Malaysia ke jalur menuju perbaikan. Sebuah kehormatan bisa mengabdi untuk negara ini," ujarnya.

Pada awal bulan ini, Mahathir dan istrinya, Siti Hasmah, juga merayakan ulabg tahun pernikahan ke-63.

Editor : Anton Suhartono